Penjelasan Kalimat Meminta Izin Dalam Bahasa Inggris


 

Meminta izin dalam Bahasa inggris merupakan salah satu yang kamu lakukan guna untuk mendapatkan izin atau persetujuan dalam melakukan sebuah kegiatan. Ada baiknya gunakanlah Bahasa yang sopan agar permintaan izinmu dapat diterima dengan baik dan disetujui pastinya. Dalam budaya luar tidak ada bedanya dengan budaya Indonesia yaitu memakai Bahasa yang formal baik itu dengan orang yang lebih muda atau lebih tua.


Dalam budaya luar, disebut sebagai native Bahasa inggris dan jika untuk sebuah permintaan maaf disebut sebagai Asking for permission. Bagaimana cara yang tepat untuk meminta izin menggunakan Bahasa inggrirs yang benar dan baik? Simak penjelasan kalimat Meminta izin dalam Bahasa inggris dibawah ini.


1.    Do you think I should … ?

Kalimat ini bisa disebut sebagai permintaan izin yang biasanya digunakan secara langsung dan akan kamu lontarkan ke suasana tidak formal. Contohnya adalah “Do you think I should resign form my lovely job?” merupakan kalimat yang menujukkan bahwa kamu harus meminta persetujuan terlebih dahulu sebelum memutuskan sendiri. Artinya bahwa kalimat ini membuktikan bahwa orang yang kamu tanyakan memiliki peran yang sangat penting dan pengaruh banyak di hidupmu untuk memilih keputusan ini.


2.    How about I … ?

Didalam kalimat tersebut sebenarnya tidak secara langsung digunakan untuk meminta izin, tetapi digunakan sebagai mencari tahu persetujuannya. Contohnya adalah jika kamu memiliki ide dan ide tersebut sudah layak atau belum untuk dilakukan. Seperti kalimatnya “How about I go to your office tomorrow?” bisa ditunjukkanuntuk pergi ke kantornya dan harus disetujui terlebih dahulu.


Kedua kalimat tersebut merupakan contoh penggunaan untuk Meminta izin dalam Bahasa inggris yang wajib kamu ketahui. Untuk mengatahui kalimat lainnya kamu bisa segera daftar kelas di EF Adults dengan kami dengan mudah dan tanpa adanya khawatir apapun. Kami bersedia untuk memberikan berbagai materi yang lebih banyak untuk anda, jadi ayo Learn with EF dengan percaya diri!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »