Mental Coach Jegal, Drakor yang Mengajak Kita Mendalami Kesehatan Mental Atlet



Meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan mental ternyata tak terlepas dari media yang dikonsumsi. Drakor termasuk salah satu sumber yang memperkenalkan kondisi tersebut, seperti yang diperlihatkan drakor Mental Coach Jegal yang baru tayang pada September 2022. Uniknya, drama ini juga mengusung genre olahraga yang akan memberikan sudut pandang berbeda buat kalian.

Lalu, apa saja hal-hal menarik lainnya yang akan didapatkan dari Mental Coach Jegal?

Memperlihatkan kehidupan atlet

Seperti yang disinggung, Mental Coach Jegal bakal memperkenalkan kalian pada kehidupan atlet. Bukan dari sisi menyenangkan dan glamor, melainkan hari-hari saat mereka telah menjadi mantan atlet, termasuk kondisi mental yang dihadapi saat mereka menghadapi lingkungan berbeda.

Adalah Jegal Gil (Jung Woo), mantan atlet tim taekwondo nasional yang berhenti akibat skandal. Selain menjadi pelatih yang menaungi skateboarder Cha Ga-eul (Lee Yoo-mi), dia  pun harus berhadapan dengan Ku Tae-man (Kwon Yool), seorang petinggi yang telah mengubah hidupnya.

Ditangani sutradara dan penulis skenario andal

Kualitas drakor bukan cuma tergantung pada kemampuan jajaran aktornya. Sutradara dan penulis skenario yang menanganinya turut andil dalam mengembangkan cerita. Untuk Mental Coach Jegal, Song Jung-hyun menduduki bangku sutradara bersama Kim Ban-di sebagai penulis skenario.

Sebelumnya, Jung-hyun telah menggarap beberapa drama seperti Should We Kiss First, All About My Romance, dan Temptation of an Angel. Sementara Ban-di pernah menulis buat Special Labor Inspector Mr. Jo yang menggaet Best Screenplay di ajang MBC Drama Awards 2019.

Mengupas isu sosial terkini di dunia olahraga

Salah satu alasan yang bikin Mental Coach Jegal direkomendasikan adalah ceritanya yang tak setengah-setengah mengupas isu sosial di dunia olahraga. Salah satunya mental atlet yang bukan hanya dipengaruhi penggemar, melainkan juga keluarga, teman, sampai pelatihnya.

Keseruan pun semakin terasa saat drama ini mengungkap kasus korupsi yang dapat masuk ke tim nasional tanpa ketahuan. Belum lagi penggunaan obat-obatan terlarang sebagai doping para atlet buat mendongkrak performa di lapangan.

Berkenalan dengan istilah-istilah kesehatan mental

Mental Coach Jegal dianggap sebagai drakor yang edukatif. Betapa tidak? Kalian akan mengenal sejumlah istilah yang berhubungan dengan kesehatan mental. Antara lain PTSD, gangguan konversi, paranoia, rapport, hingga disabilitas psikogenik.

Salah satu contoh penggambarannya diperlihatkan dari para tokoh Mental Coach Jegal. Selama menonton drama ini, kalian secara tidak langsung akan mempelajari tanda-tanda kondisi hingga cara menanganinya. Namun, kalau bukan ahli, kalian tetap disarankan konsultasi ke profesional.

Semakin penasaran dengan drakor satu ini? Mental Coach Jegal sudah bisa kalian tonton lewat platform streaming seperti VIU! Cukup download dan install aplikasinya di smartphone, tablet atau di Android TV, lalu cari judul tayangan ini buat mengaksesnya!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »