Salah Satu Kedai Es Krim Tertua di Jakarta, Tertarik Datang ke Ragusa?

 

Source: https://www.jakarta-tourism.go.id/article/detail/ragusa-es-italia

Sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta akan selalu ramai ketika hari kerja dan semua orang beraktivitas, sedangkan di hari libur akan lebih ramai lagi karena banyak orang yang pergi wisata. Bukan hanya warga Jakarta saja yang akan berwisata, tetapi masyarakat dari luar Jakarta juga akan mengunjungi Jakarta untuk menikmati tempat wisata dan juga ragam kulinernya. Salah satu yang membuat banyak orang penasaran adalah Monumen Nasional atau banyak orang yang menyingkatnya dengan sebutan Monas.


Monumen ini berada dekat dengan Istana Negara yang ada di Jakarta Pusat merupakan sebuah monumen bersejarah dengan tinggi 132 meter yang letaknya ada di tengah lapangan Jalan Medan Merdeka. Monas dibangun tahun 1961 sebagai tanda untuk memperingati sekaligus mengenang perjuangan seluruh Rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan yang saat itu masih dipegang Pemerintah Belanda. Pembangunan monumen ini selesai tahun 1975 dengan mahkota lidah api yang dilapisi oleh emas sebagai lambang semangat yang selalu menyala dari rakyat Indonesia.


Di sekitar Monas juga terdapat beberapa wisata kuliner legendaris yang bisa dikunjungi setelah setelah selesai berkeliling Monas dan naik ke atas puncak Monas untuk melihat pemandangan Jakarta dari ketinggian. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi yaitu kedai es krim tertua yang sudah ada sejak 1932 yaitu Ragusa yang letaknya tidak jauh dari Monas bahkan bisa diakses dengan jalan kaki. Dilihat dari luar dan dalam bangunan maka terlihat gaya arsitektur zaman dulu yang masih sangat kental.


Saat memasuki area kedai, maka bisa melihat kursi dan juga meja yang rapi dan juga terdapat beberapa foto yang terpajang di dinding sebelah kanan dan kiri. Di sebelah kanan terdapat beberapa foto hitam putih mulai dari kedai Ragusa di Bandung yang diambil tahun 1940 dan ada juga potret kondisi Jakarta saat dulu. Sedangkan pada dinding sebelah kiri merupakan foto pendiri dan juga penghargaan yang pernah diperoleh kedai satu ini.


Dalam hal rasa, kedai ini memiliki ciri khas tersendiri yang tidak bisa disamakan dengan es krim lainnya. Bahan yang digunakan untuk produksi tentu berkualitas dan tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali. Resep di kedai ini sudah turun temurun dengan pembuatan handmade dan tidak dari pabrik sehingga orisinalitasnya terjamin. Ada banyak varian yang bisa dipilih mulai dari spaghetti ice cream, durian Medan, banana split, dan pastinya masih banyak lagi pilihan rasanya.


Bagi yang dari luar kota seperti Bandung ingin mengunjungi kedai ini menggunakan transportasi umum maka bisa cari dulu tiket bus Bandung Jakarta hanya di aplikasi Pegipegi. Aplikasi yang menawarkan beragam kemudahan dalam proses pemesanan tiket apa saja termasuk tiket bus dan travel. Untuk lebih jelas bisa kunjungi tautan berikut ini.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »