5 Ukuran Kalung Berlian Wanita yang Perlu Dikenal Sebelum Membeli



Kalung berlian merupakan salah satu aksesoris wanita yang memiliki model sangat beragam. Selain dibedakan berdasarkan desainnya, kalung berlian wanita juga dibedakan berdasarkan ukurannya. Mengetahui ukuran kalung berlian sebelum membeli memudahkan Anda menentukan pilihan. Jadi waktu mencari kalung lebih singkat sehingga Anda bisa menghemat waktu. Langsung saja, berikut ini adalah jenis-jenis kalung berlian berdasarkan ukurannya:

Kalung Choker

Jenis kalung yang pertama cukup populer di kalangan wanita yaitu choker necklace. Kalung satu ini termasuk kalung terpendek dengan ukuran 14 inci atau 36 cm. Ciri khas choker necklace yaitu melekat erat di leher pemakainya. Wanita yang memakai kalung choker bisa tampil lebih edgy dan chic. 

Kalung Collar

Salah satu ukuran kalung yang paling populer adalah kalung collar. Kalung satu ini memiliki panjang antara 16 inci atau sekitar 40 cm. Tidak hanya cantik saja, kalung collar juga cocok dipadukan dengan berbagai busana sehingga layak dijadikan koleksi. Ciri khasnya yaitu menempel dengan indah di bagian collarbone leher.

Kalung Princess

Princess necklace merupakan kalung berlian wanita dengan ukuran yang berada di tengah. Kalung ini biasanya memiliki panjang sekitar 18 inci atau 45 cm. Kalung princess jatuh tepat di bawah leher ketika Anda kenakan. Paling cocok ketika dipadukan dengan busana kerah rendah seperti sweetheart, off shoulder, dan sabrina.

Kalung Matinee

Kalung yang lebih panjang dari kalung princess adalah kalung matinee. Model kalung ini memiliki ukuran sekitar 22 inci atau 56 cm. Karena panjang, kalung matinee biasanya jatuh di sekitar dada pemakainya. Oleh sebab itu, wanita yang berhijab juga bisa memakai kalung satu ini. 

Kalung Opera

Selain kalung matinee, wanita berhijab juga sering memakai kalung opera. Ukurannya paling panjang mencapai 91 cm atau bahkan bisa lebih. Terkadang kalung opera bisa sampai ke atas garis pinggang saat dipakai. Kalung ini paling cocok dipadukan dengan busana glamor seperti gaun pesta. Namun perhatikan desainnya, pastikan berliannya aman.

Kalung yang Indah dan Menawan dari The Palace

The Palace juga menawarkan kalung dengan berbagai ukuran. Berikut ini beberapa rekomendasinya:

  • Kalung Rasi

Rekomendasi kalung berlian wanita pertama yang ditawarkan untuk Anda adalah kalung dari Rasi. Kalung satu ini sebenarnya termasuk kalung liontin karena menggunakan liontin sebagai hiasan. Koleksi satu ini terinspirasi dari rasi bintang yang ada di langit sehingga desainnya pun cukup mewah. Ada enam pilihan model yaitu berbentuk bunga, pir atau tetes air mata, hati, oval, bulat, dan kotak.

  • Kalung Nusantara

Koleksi Nusantara merupakan koleksi berkonsep tradisional karena terinspirasi dari perhiasan tradisional Indonesia. Bersama dengan Samuel Wattimena, brand ini merilis tiga seri yaitu Nusa, Anta, dan Tara. Setiap seri mewakili daerah yang berbeda-beda. Sebagian besar desainnya mewah sehingga cocok dikenakan di acara penting seperti pernikahan. Namun ada juga yang berdesain simple seperti kalung liontin Nusa dengan satu berlian.

  • Kalung Flamma

Rekomendasi kalung berlian terakhir adalah kalung dari koleksi Flamma. Kalung berjenis collar ini tampak menawan karena memadukan berlian dengan ruby merah. Ada beberapa pilihan model dengan detail berbeda. Pilih sesuai dengan selera dan busana yang akan dipadukan.

Nah, itulah informasi mengenai ukuran kalung berlian wanita yang harus Anda pahami sebelum membeli. Memilih The Palace untuk menambah atau memulai koleksi kalung Anda tidak akan pernah mengecewakan. Keaslian dan kualitasnya terjamin dengan adanya sertifikat. Lihat koleksi-koleksi kalung lainnya di website atau akun media sosial.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »