Tips Mudah Merawat Toyota Corolla agar Awet


Setiap mobil harus dirawat dengan baik agar nyaman dan aman ketika digunakan. Salah satunya Corolla, mobil keluaran Toyota ini sedang naik daun karena banyaknya peminat yang tertarik membelinya dalam keadaan bekas ataupun baru. 

Fakta ini tak mengherankan, mengingat Corolla punya model body yang compact dan timeless, membuatnya tetap keren digunakan hingga nanti. Agar mobil Corolla tak turun kemampuan mesinnya, ada tips gampang merawatnya berikut ini.

Tips Merawat Mobil Toyota Corolla 

Ganti Oli secara Teratur 

Tidak hanya untuk Corolla, semua mobil menggunakan oli sebagai pelumas untuk komponen mesinnya. Agar komponen tak gampang rusak, ganti oli secara teratur agar performa mesin tidak menurun. Gunakan oli yang berkualitas agar tak mudah habis dan menguap. 

Corolla disarankan mengganti olinya jika sudah melewati 5 – 10 ribu kilometer. Jangan sampai oli sampai habis dan membuat mesin jadi rusak. Lakukan ganti oli secara rutin tiap servis bulanan, sehingga kemampuan mesin tak menurun meski digunakan setiap hari. 

Cek Body Corolla 

Tak hanya bagian dalam, body Toyota Corolla juga harus di cek secara rutin dan menyeluruh. Siapa pun tak ingin jika mobil yang dimiliki tampak berdebu, penuh baret dan kusam. Bersihkan mobil secara teratur, baik bagian body atau kaca Corolla. 

Jika tak sempat memandikan Corolla secara mandiri, bawalah Corolla ke tempat cuci mobil. Pemilihan sabun yang tepat juga membuat kondisi cat Corolla tetap awet dan terlihat shiny. Hindari menjemur mobil di bawah sinar matahari langsung agar warnanya tak cepat pudar. 

Cek Air di dalam Radiator 

Air di dalam radiator juga harus diperiksa secara rutin, jika tidak mobil bisa mengalami overheat hingga mogok. Pengecekan air radiator bisa dilakukan sendiri, tapi jika ingin sekaligus, bisa servis Corolla di bengkel Toyota resmi. Cara ini jauh lebih ringkas dan memberikan manfaat besar pada mobil. 

Pasalnya mobil yang masuk ke bengke Toyota resmi akan di pegang oleh staf bengkel dan otomotif yang berpengalaman. Sehingga kemungkinan kerusakan pada saat servis bisa diminimalisir jadi lebih kecil dibandingkan dengan melakukan servis di tempat abal-abal.

Gunakan Berkendara Secukupnya 

Kadang ada orang yang terlalu sayang dengan mobilnya, sehingga mobil hanya di pajang dan tidak dikendarai. Jangan lakukan hal yang sama untuk Toyota Corolla, gunakan mobil ini berkendara sesekali, baik untuk jarak dekat maupun jarak jauh. 

Jangan lupa untuk melakukan servis secara rutin di bengkel Toyota resmi dan terpercaya. Jika melakukan servis disana, pemeriksaan dan perawatan tiap bagian Corolla akan dilakukan secara menyeluruh. Mobil pun terasa seperti baru sepanjang waktu. 

Cara merawat mobil Corolla dari Toyota ini tak sulit buat dilakukan kan? Dengan merawat mobil sebaik mungkin, mobil akan selalu nyaman di kendarai. Ketika di jual pun harganya masih bersaing di pasaran. 

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »