5 Hal yang Menandakan Kamu Anak ITB

Oktober 22, 2019
https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/UV4wBIYAyzimHXLa4ECHyEzz0ZM=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/1331728/original/021935600_1472483886-20160829-kampus_itb-bandung.jpg

Menjadi mahasiswa disalah satu kampus terbaik dan terkece di Indonesia, Institut Teknologi Bandung dijuluki sebagai kampus perjuangan oleh para mahasiswanya. Bagaimana tidak ITB memiliki keketatan yang cukup tinggi untuk para calon mahasiswanya dapat diterima di kampus tersebut.

Selain itu, ada 5 hal yang menandakan kalau kalian adalah anak ITB banget! Berikut selengkapnya:

Foto di Plaza Widya Nusantara

https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2017/09/jaminan-bekerja-4-1-768x475-ce96699540f5b5209ef1c22483e384ac.jpg

Sepertinya bukan hal yang aneh lagi ketika mahasiwa ITB foto di antara Plaza Widya Nusantara atau biasa disebut Plawid. Biasanya mahasiswa baru foto di antara Plawid untuk menunjukan kalau mereka sudah diterima di ITB, sedangkan untuk mahasiswa lama biasanya mereka foto di Plawid dengan menggunakan toga, sebagai tanda kalau mereka sudah lulus dari kampus perjuangan.

Selain itu banyak juga lho calon mahasiswa ITB yang foto diantara Plawid ini sebagai salah satu simbol doa untuk dapat diterima di kampus perjuangan tersebut. Di tengah Plawid juga terdapat Tugu Soekarno dan air mancur yang di dalamnya ada peta Indonesia.

Bandung Banget


Meskipun ITB memiliki lokasi kampus yang berada di Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang, Jatinangor. Pusat kegitan ITB tetap diadakan di Kampus Ganesha lho Kibiers. ITB yang berada di pusat Kota Bandung, menandakan kalau kalian anak Bandung banget!

Namun untuk kalian yang diterima di fakultas baru dan jurusan baru ITB, katakan selamat tinggal dengan Kota Bandung, karena kalian akan lebiih banyak menghabiskan masa perkuliahan di Jatinangor.

Belum Tahu Jurusan


ITB menjadi kampus yang paling unik, karena setelah satu tahun kuliah kalian baru akan mengetahui kalau kalian masuk di jurusan apa. Ya benar, ITB menerapkan sistem kepada calon mahasiswanya untuk memilih fakultas terlebih dahulu bukan jurusannya.

Kamu tipe introvert apa extrovert? yuk tes karakter di kinibisa

Dari adanya sistem tersebut, mahasiswa baru akan dibuat kompetitif selama satu tahun kuliah untuk dapat masuk dijurusan yang mereka inginkan. Maklum saja jumlah kursi setiap jurusannya terbatas, untuk itu kalian harus bersaing ketat dengan teman satu angkatan kalian.

Anak SBM dan FSRD Paling Beda


Kalau kebanyak mahasiswa/i ITB pergi ke kampus dengan pakaian seadanya yang penting tidak ketinggalan kelas, ini justru berbeda dengan mahasiswa SBM dan FSRD! Biasanya anak SBM ITB itu cara berpakaiannya formal dan rapih.

Sedangkan anak FSRD ITB cara berpakaiannya penuh warna dan estetika. Tidak hanya mahasiswanya, bahkan dosen dari SBM dan FSRD juga sudah berbeda dari cara berpakaiannya lho.

Pasar Seni ITB

https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2014/12/02/466920/content_images/670x335/20141202102042-4-pasar-seni-itb-2014-002-destriyana.jpg

Meskipun yang mengadakannya anak FSRD tapi bangganya itu se-ITB! Acara Pasar Seni ITB yang diadakan 4 tahun sekali ini dibuat untuk semua pengunjung yang datang, termasuk menjadi salah satu ajang untuk reuni alumni ITB dan mahasiswa/i Bandung lainnya.

Kalian yang anak ITB sepakat dengan 5 hal ini? Jangan sungkan komen di bawah ya, untuk menambah hal lainnya! Oiya untuk kamu yang sedang mencari website Pendidikan bisa kunjungi langsung kinibisa, pokoknya ngga akan nyesel deh!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »