Tim Yang Belum Pernah Menang Dalam Laga Tandang, Termasuk Persija!

Oktober 23, 2019
Memasuki pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, ternyata ada 3 tim yang belum pernah meraih kemenangan saat melakoni laga tandang. Siapa saja kah? Berikut daftarnya!

Peta persaingan gelaran liga Indonesia pada musim ini bisa dibilang menarik. Bagaimana tidak? Persija Jakarta yang merupakan juara bertahan justru harus bersaing di zona degradasi. Sedangkan, Bali United kokoh di puncak klasemen tanpa gangguan dengan selisih 10 angka dari pesaing terdekatnya Madura United di tempat kedua.

Bahkan, Serdadu Tridatu belum pernah merasakan kekalahan di kandangnya sendiri dalam 10 pertandingan terakhirnya. Sebuah rekor fantastis, mengingat sengitnya persaingan Shopee Liga 1 2019. Berbicara soal kandang-tandang, ternyata masih ada beberapa tim yang hingga saat ini belum pernah meraih kemenangan saat bermain di luar kandangnya sendiri. Siapa saja kah mereka? Berikut 3 tim yang belum pernah meraih kemenangan tandang di Shopee Liga 1 2019.

1. Persela Lamongan


Persela memang saat ini mampu tampil apik saat bermain di kandangnya sendiri dengan raihan empat kemenangan, lima hasil seri dan satu kekalahan dari 10 laga. Namun, saat bermain tandang, anak asuh Nil Maizar justru loyo dengan catatan belum pernah meraih kemenangan, dan hanya mampu meraih tiga hasil seri dari 11 pertandingan. Parahnya lagi, Persela setidaknya sudah kebobolan sebanyak 21 gol dan hanya mampu mencetak sembilan gol saja selama melakoni laga tandang.

2. PSM Makassar


Julukan "Jago Kandang" rasanya memang tepat untuk disematkan ke PSM Makassar pada musim ini. Bagaimana tidak, dari sembilan laga kandang, Juku Eja hanya sekali kalah, sisanya berakhir dengan kemenangan. Namun, catatan ini pun berbanding terbalik bila melihat performa PSM di laga tandang. Dari 10 laga, Juku Eja justru belum pernah meraih satu kemenangan pun.  Bahkan, PSM hanya mampu bermain imbang sebanyak tiga kali saja. Artinya, delapan laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

3. Persija Jakarta


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa permainan Macan Kemayoran pada musim ini benar-benar di luar ekspetasi banyak orang. Terlebih, dengan statusnya sebagai juara bertahan. Gonta-ganti pelatih yang terlalu cepat, serta padatnya jadwal di Shopee Liga 1 2019 dan Liga Champions Asia menjadi salah dua dari alasan tersebut. Catatan minor Persija kian bertambah saat melihat rekor tandang Macan Kemayoran sepanjang musim ini. Dari sembilan laga, Marko Simic cs nyatanya belum pernah meraih satupun kemenangan. Torehan terbaiknya pun hanya empat hasil seri, dan sisanya berakhir dengan kekalahan. 

Untuk terus tetap menyaksikan ketujuh Tim Terbaik di atas berlaga di Liga 1 Indonesia, Anda bisa menyaksikannya di Vidio.com sebagai official online broadcaster dari Shopee Liga 1 Indonesia. 

Selain Shopee Liga 1 Indonesia, Anda juga bisa secara eksklusif menyaksikan Liga Champion dan Liga Eropa hanya dengan berlangganan Premier Platinum di Vidio.com. Untuk menikmati tayangan online pertandingan di Shopee Liga 1 dapat disaksikan melalui langganan Premier Gold dengan tarif Rp 149.000 per-tahun!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »