Jenis-jenis Garansi Handphone Masa Kini

November 26, 2019
Ada beberapa layanan service center yang terbukti mampu memberikan pelayanan terbaik, meskipun seringkali terhalang oleh beberapa hambatan. Masih banyak sekali yang belum mengetahui secara detail apa itu garansi beserta manfaatnya. Oleh sebab itu, sebelum membeli suatu produk alangkah baiknya perlu selektif dalam memilihnya.

Macam-macam Garansi Ponsel yang Perlu Diketahui 


  • Garansi Resmi

Garansi resmi biasanya ditujukan pada produk smartphone yang memperoleh garansi dari pihak pemilik merek atau produsen, serta juga lazim dipakai oleh ponsel yang memproleh garansi dari mitra resmi produsen. 

Sebagai contoh, Anda yang kini ingin membeli ponsel merek Samsung, sebagaimana diketahui Samsung memiliki toko pusat yaitu Samsung Center dan juga beberapa mitra lainnya yang turut bekerja sama dengan Samsung. Asuransi hp Samsung atau garansi yang diberikan oleh pihak Samsung sendiri yang tergolong resmi adalah garansi dari SEIN.
  • Garansi Distributor Independen

Ada juga garansi distributor independen. Adapun layanan ini diberikan kepada pengguna tidak ditangani oleh pemegang merek, produsen atau pun mitra resmi dari produsen, dimana nantinya akan diberikan secara independen.
  • Garansi Toko

Lain halnya dengan garansi satu ini, garansi toko hanya berlaku di tempat Anda membeli ponsel. Selain itu, garansi toko juga seringkali memberikan masa garansi yang sangat singkat terhadap produk yang yang dijual, contohnya satu hari, tiga hari hingga satu minggu. 
  • Garansi Personal

Selain garansi toko, ada juga garansi personal yang biasanya diberikan oleh individu. Sebagai contoh, bagi Anda yang membeli ponsel di situs jual beli OLX atau Buka Lapak dan lain sebagainya, tentu Anda bisa mendapatkan masa garansi apabila terjadi kerusakan atau kendala diluar kondisi barang, lalu juga bisa refund uang tergantung kebijakan, umumnya ketentuan ini berlaku berkisar antara satu hingga tiga hari.
  • Garansi 1 x 24 jam

Biasanya, jangka waktu dari garansi ini cenderung mirip dengan garansi personal. Akan tetapi, umumnya garansi ini diberlakukan oleh sebuah toko yang hanya menjual ponsel baru atau bekas. Adapun seringkali penjual tidak menyampaikan kebijakan ini. Oleh sebab itu, disarankan kepada para pembeli untuk belajar mengenal apa itu platform investasi asuransi dan reksadana

Asuransi yang kita kenal saat ini juga bisa membantu Anda dalam menjamin barang-barang dan kebutuhan Anda di masa depan. Sehingga, alangkah baiknya jika Anda mulai melakukan investasi asuransi barang supaya tidak membebani Anda jika terjadi hal yang tak terduga di kemudian hari.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »